terkini

Denisa Garicelia Terpilih PPK 2020, Ini Duta Wisata Kubar Terpilih

Lukman Hakim
Selasa, 31 Maret 2020, 1:08:00 AM WIB Last Updated 2020-03-30T17:08:47Z
PRESTASI : Denisa Gricelia berhasil terpilih sebagai PPK 2020, pada acara malam grand final pemilihan duta wisata dan putri pariwisata Kubar 2020, di Gedung ATJ Kantor Bupati Kubar.

Beritakubar.com, Kutai Barat - Denisa Garicelia dari SMA 2 Sendawar terpilih sebagai Putri Pariwisata Kubar (PPK) 2020. Sedangkan, juara Duta Wisata Kubar (DWK) 2020 diraih, pasangan Rianry Gilbert dan Princess Angelica dari SMA 1 Linggang Bigung dan SMA 1 Sendawar.

Bupati Kubar FX Yapan mengatakan pemilihan putra-putri sebagai DWK dan PPK, dilaksanakan dengan konsep terbuka dan bertujuan melestarikan budaya daerah. Berikutnya, sebagai sarana pengembangan bakat, kreativitas, dan kecerdasan bagi generasi muda untuk menjadi sosok atau figur yang dapat berperan mempromosikan berbagai kearifan lokal Kubar.

”Semoga adik-adik bisa mengemban tugas ini dengan baik nantinya,”ucap Bupati melalui sambutannya dibacakan Asisten 2 Sekkab Kubar Ayonius, pada acara malam grand final pemilihan DWK dan PPK 2020, di Gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Kantor Bupati Kubar, Barong Tongkok, belum lama ini.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kubar, Herman Alung menambahkan kepada finalis terpilih dapat berperan aktif dalam even-even yang diselenggarakan oleh Kubar. Selain itu, perbanyak dan terus menggali pengetahuan tentang kearifan lokal Kubar, agar bisa melakukan tugasnya dengan baik sebagai duta wisata dan putri pariwisata kedepannya,”harapnya.

Denisa Garicelia selaku PPK 2020 menyampaikan terharu, senang dan bangga telah diberikan kepercayaan mengemban amanah menjadi putri pariwisata tersebut.“Kedepan akan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan budaya, seni dan kerajinan Kubar. Terutama mempromosikan pariwisata yang dimiliki Kubar,”ujarnya.

Rianry Gilbert selaku Putra DWK 2020 menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kubar dan Dispar Kubar serta seluruh juru yang telah memilih dan percaya untuk menjalankan dan melaksanakan tugas ini. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Denisa Garicelia Terpilih PPK 2020, Ini Duta Wisata Kubar Terpilih

Terkini

Topik Populer