terkini

Cegah Sebaran Pandemi Covid-19, Tagana Kutai Barat Semprot Disinfektan di Kecamatan Melak

Senin, 30 Maret 2020, 7:36:00 PM WIB Last Updated 2020-03-30T12:06:46Z
Tim Relawan Tagana menyemprot Disinfektan di Pondok Pesantren Hidayatuloh.

Beritakubar.com, Kutai Barat - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kutai Barat, menggelar penyemprotan Disinfektan atau penyemprotan dengan cairan anti bakteri dan virus. Upaya memotong mata rantai penyebaran pandemi Corona yang terus mewabah. 

Seperti pada hari ini, Senin (30/03/2020) Tim Relawan Tagana kembali melakukan penyemprotan di 2 Kelurahan di Kecamatan Melak.
Penyemprotan di Pelabuhan Melak

Kepala Dinas Sosial melalui Kasi Bencana Sosial Eliana menjelaskan bahwa dilaksanakannya penyemprotan Disinfektan ini sudah berjalan selama 6 hari yang dimulai pada Rabu (25/03/2020) minggu lalu. 
Yang dilaksanakan dikampung Ombau Asa Ngenyan Asa dan Taman Sendawar.

"Pada hari ini dilakukan di Kecamatan Melak yaitu kami menyemprot di Pondok Pesantren, Langgar, Mushola, Pangkalan Ojek, Pos Polisi (Pospol), Pelabuhan dan Sekolah," terangnya.

Dengan menggendong tabung air berukuran seberat 16 liter, tim  menyemprot lokasi-lokasi yang biasa disentuh warga, seperti gagang pintu, tiang, lantai dan lainnya.


Eliana yang kerap disapa Eli ini menambahkan bahwa kondisi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah membuat pihaknya harus bahu membahu membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah peredaran virus Covid19 ini.

“Satu diantara upaya kita adalah dengan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di pemukiman warga. Dan tim pun bertugas secara bergantian. Pada hari ini tim berjumlah 4 orang yang kelapangan. Dan besok akan dilaksanakan penyemprotan gabungan di Kecamatan Bongan,” bebernya.

Ia pun menghimbau agar seluruh masyarakat dapat mentaati peraturan pemerintah yang ada untuk mencegah peredaran Pandemi Corona ini, satu diantaranya yaitu masyarakat untuk tetap dirumah dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Selain sosial distance, mari selalu mencuci tangan dan bagi yang bepergian sampai kerumah ganti pakaian dan mandi. Bagi yang milir mudik ayo laporkan ke pihak puskesmas terdekat. Dan ayo bersama-sama berdoa agar wabah virus ini dapat selesai dan yang terjangkit virus dapat bekurang,” tegasnya. 

Tim memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di Stand Persatuan Ojek Melak.

"Terimakasih telah membantu kami dengan menyemprot Disinfektan. Kami harap penyemprotan ini dapat berlanjut kedepan. Dimana agar dapat mewaspadai virus yang menular ini," ucap salah satu tukang ojek pangkalan Melak.(Sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Sebaran Pandemi Covid-19, Tagana Kutai Barat Semprot Disinfektan di Kecamatan Melak

Terkini

Topik Populer