terkini

Aksi Polres Kutai Barat, Bakti Sosial Korban Banjir

Selasa, 10 Maret 2020, 10:31:00 AM WIB Last Updated 2020-03-10T02:31:24Z
Beritakubar.com, Kutai Barat - Curah hujan yang mulai tinggi terus mengguyur Kabupaten Kutai Barat, dan hal tersebut tentu berimbas terhadap debit air yang mulai naik mengakibatkan beberapa rumah dibeberapa kecamatan terendam banjir termasuk di Kecamatan Damai. 

Maka, pada Senin (09/03/2020) kemarin, Kepolisian Resor Kutai Barat terjun langsung dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Berupa sembako dan kebutuhan pokok sehari-hari sehingga diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Wakapolres Kompol Sukarman mengungkapkan bahwa pada hari ini bersama didampingi Kasat Samapta I Wayan Witra, Kasat Resnarkoba Iptu Darwis Yusuf dan dan beberapa anggota Polres Kutai Barat bersama-sama mendatangi Kecamatan Damai dan melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka membantu masyarakat yang terkena korban banjir.

"Semoga bantuan dapat bermanfaat. Dan banjir lekas turun,"bebernya sembari berbincang dengan Kapolsek Damai Iptu Frans Taruk Allo.

Wakapolres katakan bahwa sepanjang jalan yang ia pantau memang air sudah menggenang tetapi masih bisa digunakan sebagai sarana transportasi sehingga kegiatan masyarakat masih terbilang kondusif.

"Memang sepanjang pantauan kami air sudah mulai naik ke jalan, tapi syukur Alkhamdulillah masih bisa dilalui oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 sehingga kegiatan masyarakat masih bisa berjalan seperti biasanya," ucapnya.

Ketika turun ke lokasi banjir ia pun  memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada karena curah hujan yang terbilang masih tinggi dan seringkali hujan turun saat malam hari.

"Kepada masyarakat kami menghimbau untuk tetap waspada atas kejadian ini, karena curah hujan yang masih terbilang tinggi dan biasanya turun pada malam hari," tutupnya. (Sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Polres Kutai Barat, Bakti Sosial Korban Banjir

Terkini

Topik Populer