terkini

Akhir Pekan, Bhatras Kubar Geber Jalur Ngenyan

Lukman Hakim
Sabtu, 14 Maret 2020, 8:37:00 PM WIB Last Updated 2020-03-14T12:37:24Z
AKHIR PEKAN : Komunitas pecinta trail yang tergabung dalam Bhatras Kubar menjajal jalur eksotik yang diselimuti oleh belantara alam Bumi Sendawar, di Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok. 

Beritakubar.com, Kutai Barat - Beraksi menunggangi motor trail memang sangat menyenangkan dan memacu adrenalin. Musim hujan seperti sekarang ini menjadi surganya para rider, untuk menjajal jalur eksotik yang diselimuti oleh belantara alam Bumi Sendawar.

Selain kesannya yang maco, ada kepuasan tersendiri setelah berhasil melewati rintangan alam yang masih murni belum disentuh sekalipun. Alasan itulah yang membuat para pecinta motor trail yang tergabung dalam komunitas Bhatras Kutai Barat, saat mengisi libur akhir pekannya.


Wakapolres Kubar Kompol Sukarman

Belasan kuda pacu trail berjajar rapi menghadap jalur yang berada di Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok. Keberadaan mereka dengan seragam yang didominasi warna kuning dan selingan merah itu terlihat kontras dengan latar belakang pemandangan yang didominasi warna hijau.

Untuk diketahui, sebagian anggota komunitas Bhatras itu notabennya memang para anggota polri yang bertugas di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Ditambah ada sosok pemimpin muda sebagai Kapolres Kubar. Dia adalah AKBP Roy Satya Putra, juga sangat hobi bermain trail.

Kasat Narkoba Iptu Darwis (tengah) bersama anggota Bhatras Kubar.

Salah satu komunitas yang yang tertantang untuk menaklukkan jalur-jalur baru dan sulit diakses pengendara umum. Namun, tidak demikian halnya bagi para rider. Justru mereka senang bertemu jalan yang tidak normal ini. "Kita konvoi Beriringan Trabas di Jalanan tak beraspal, berbatu dan penuh lumpur, kan asik tuh," kata Komisaris Polisi Sukarman.

Mesin motor pun terdengar meraung-raung, di rest area Kampung Ngenyan Asa. "Momen rest area kita kali ini sungguh mantap. Ternyata ada sebuah sungai di sini (Ngenyan). Lengkap lah sudah, jalur sungainya juga cukup menantang," ujar Karman.

IST

Nah, melihat keseruan dari kegiatan komunitas ini bikin kamu jadi pengen gabung kan, Bro? Buat kamu yang ingin join, ingin menikmati petualangan sembari nikmati alam Sendawar sangat eksotik yang berbeda atau sekadar belajar menggunakan motor trail, bisa banget nih gabung ke komunitas yang satu ini. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akhir Pekan, Bhatras Kubar Geber Jalur Ngenyan

Terkini

Topik Populer