terkini

Yuk Daftar ? Dispora Kutai Barat Perpanjang Waktu Pendaftaran Seleksi Duta Pemuda 2020

Jumat, 21 Februari 2020, 5:28:00 PM WIB Last Updated 2020-02-21T09:28:22Z
Duta Pemuda Kabupaten Kutai Barat tahun 2019.

Beritakubar.com, Kutai Barat - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Barat tahun ini kembali menyelenggarakan seleksi pemilihan bakal calon Duta Pemuda tingkat Kabupaten tahun 2020. Seleksi pendaftaran yang digelar sejak tanggal 17 Februari 2020 tesebut diperpanjang hingga Minggu (23/2/2020) dan dilanjutkan pada Senin (24/2/2020) untuk tahap pendaftaran ulang peserta. Lalu seleksi tanggal 25 Februari 2020.

Kepala Dinas Dispora melalui Kepala Seksi Pengembangan dan Pemerdayaan Pemuda, Yosen menjelaskan bahwa pemilihan Duta Pemuda tingkat Kabupaten ini nantinya juga akan mewakili Kutai Barat dalam mengikuti kegiatan Jambore Pemuda daerah (JPD) tingkat Provinsi di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ia menerangkan bahwa JPD ini merupakan suatu pertemuan dari para Pemuda pilihan terbaik dari 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota se-Provinsi yang dilaksanakan setahun sekali yang diisi dengan berbagai macam kegiatan.

“Penyeleksian ini dilaksanakan untuk menggali potensi dari para peserta pemilihan duta pemuda melalui tahapan seleksi tes tertulis dan tes wawancara. Yang terdiri dari Wawasan Kebangsaan, Bahasa Inggris, Sosial Budaya, Pariwisata, Minat Bakat, dan Tes Kesehatan," kata Yosen pada Jumat (21/02/2020).

Dirinya juga mengatakan bahwa Duta Pemuda ini merupakan sosok generasi muda yang diharapkan dapat mempromosikan budaya dari daerah asalnya masing-masing. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para Pemuda khususnya di Kabupaten Kutai Barat. Sehingga dapat menghasilkan generasi muda yang mampu berfikir, bertindak dan berinovasi secara personal maupun kelompok, memberikan pengalaman serta keilmuan hingga menjadi pemuda yang memiliki integritas dan kualitas," pungkasnya. (Sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yuk Daftar ? Dispora Kutai Barat Perpanjang Waktu Pendaftaran Seleksi Duta Pemuda 2020

Terkini

Topik Populer