terkini

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Resmikan Sarana dan Prasarana Sekolah

Lukman Hakim
Rabu, 19 Februari 2020, 11:25:00 PM WIB Last Updated 2020-02-19T15:25:49Z
GUNTING PITA : Asisten 1 Setkab Kubar, Misran Effendi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Silvanus Ngampun, meresmikan sejumlah sarana dan prasarana pendidikan, di Kecamatan Sekolaq Darat. 

Beritakubar.com, Kutai Barat
 – Pemkab Kubar terus berkomitmen meningkatkan sarana dan prasarana dibidang pendidikan demi menciptakan generasi penerus yang berkualitas serta mempersiapakan diri dalam menyambut Ibu Kota Negara. Hal tersebut diungkapkan Asisten I Misran Effendi S, pada peresmian Musholla SDN 004, Ruang Perpusatakan SDN 004, Gedung Sekolah SDN 003, 004, dan 008  di Kecamatan Sekolaq Darat, beberapa waktu lalu.

Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Misran Effendi menuturkan, dengan diresmikan beberapa gedung sekolah tersebut dapat mendukung peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, serta dapat memberikan semangat baik kepada para Guru dan seluruh siswa-siswi untuk meraih dan mengukir prestasi demi mengemban cita-cita mulia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Turut hadir Kadisdik, Camat Sekolaq Darat.

Selanjutnya Bupati menyatakan keberhasilan dalam proses belajar mengajar di sekolah dapat ditunjang salah satunya dengan tersedianya Sarana dan Prasarana yang memadai yang dapat dikelola secara optimal. Oleh sebab itu dengan keberadaan Musholla di SDN 004 yang merupakan bantuan dari Bapak Aipda Kaharudin ini dapat memberikan manfaat terutama dalam mendukung peningkatan keimanan dan ketaqwaan diwilayah SDN 004.

Secara khusus Bupati mengapresiasi dan bangga atas sumbangan yang diberikan, kiranya hal tersebut menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk dapat perduli terhadap penyelenggaraan pendidikan di Kutai Barat. Sebab keberhasilan pembangunan dibidang pendidikan maupun bidang lainnya akan terwujud dengan adanya dukungan seluruh pihak.

Sejalan dengan misi pembangunan 2016-2021 yakni peningkatan kualitas SDM melalui penyediaan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang semakin berkualitas dan menjangkau seluruh Lapisan Masyarakat. Maka Pemerintah menganggarkan bantuan pembangunan gedung sekolah untuk SDN 003,004 dan 008 Sekolaq Darat, oleh karenanya kepada Kepala Sekolah, guru dan murid agar terus senantiasa memaksimalkan fungsi prasarana ini dengan menjaga, memelihara dan merawat aset ini dengan baik.

Begitu pula dengan keberadaan perpustakaan yang merupakan hasil dari dana kelola pusat untuk daerah tentunya memberikan manfaat yang berarti dalam mendukung kegiatan belajar dan  mengajar disekolah. Sebab keberadaan perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan minat bakat para murid untuk membaca dan menggali informasi untuk menambah wawasan dalam menunjang kegiatan disekolah.

Pemkab Kubar dalam memenuhi tuntutan penyelenggaraan pendidikan sangat berharap agar para pendidik mau dan memampukan diri untuk semakin terbuka mengembangkan potensi dan kapasitas diri dalam peningkatan kualitas mengajar di sekolah terlebih khusus menyikapi perkembangan dunia pendidikan yang semakin maju kiranya para guru dapat bijak untuk memberikan pengajaran dan juga informasi yang diperlukan demi menunjang suksesnya penyelenggaraan pendidikan di Sekolah. 

Bupati menambahkan, pemkab terus berupaya agar dunia pendidikan maju dan berkembang pesat tidak hanya pada peningkatan kualitas sarana dan prasarana saja. Namun juga memberikan perhatian kepada anak didik, keluarga dan masyarakat untuk memahami bersama bahwa berbicara tentang manusia yang berkualitas dan sukses dalam hidup tidak hanya berbicara mengenai kecerdasan intelektual question (IQ) saja namun juga SQ dan EQ.

Hal ini ditunjukkan melalui iman yang teguh taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga membawa setiap pribadi sebagai manusia yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia. Mampu dewasa dan bijaksana serta membentengi diri dari hal-hal yang merongrong pertahanan iman dan kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa. Berikutnya memiliki kepekaan  sosial, beretika dan mampu menjadi manusia yang berguna bagi kesejahteraan hidup orang banyak dan membaktikan diri kepada bangsa dan negara ini. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Resmikan Sarana dan Prasarana Sekolah

Terkini

Topik Populer