terkini

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Satlantas Polres Kutai Barat Gelar Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

Selasa, 18 Februari 2020, 5:55:00 PM WIB Last Updated 2020-02-18T14:18:23Z

Beritakubar.com, Kutai Barat – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutai Barat menyambangi SMAN 03 Sendawar untuk memberikan sosialisasi terkait tertib lalu lintas. Ini dilakukan dalam menggalakkan kampanye tertib berlalu lintas menuju Indonesia sadar berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Kubar Iptu Edo Damara Yudha mengatakan bahwa kampanye ini akan terus dilakukan ke sekolah sekolah khususnya tingkat SMA. Seperti yang dilakukan pada Selasa (18/02/2020) di SMAN 3 Sendawar ini.

“Kenapa sekolah yang terus diberi sosialisasi tertib lalu lintas. Karena kebanyakan dari mereka saat ke sekolah menggunakan motor dan kami juga sering menemukan pelanggaran seperti tidak memakai helm. Padahal helm merupakan sesuatu yang penting untuk keselamatan berkendara” katanya.

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa tersebut sangat memperlihatkan antusiasme dari para peserta sosialisasi. Berbagai pertanyaan terkait materi berlalu lintas pun mewarnai sosialisasi tersebut yang kemudian dijawab satu persatu dari para petugas kepolisian.

Hal ini sangat ditanggapi positif dari  Sekolah SMAN 03 Sendawar. Diharapkan dengan adanya sosialisasi tertib lalu lintas di sekolah ini mampu membawa perubahan terhadap pola perilaku anak-anak khususnya ketika di jalan raya. (sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Satlantas Polres Kutai Barat Gelar Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

Terkini

Topik Populer