terkini

Taat Pajak Selama Lima Tahun Bisa Dapat Uang Tunai, Kok Bisa... ?

Sabtu, 15 Februari 2020, 10:20:00 PM WIB Last Updated 2020-02-15T14:20:57Z
Illustrasi

Beritakubar.com, Kutai Barat –  Ada beberapa cara untuk terus meningkatkan dan menciptakan kesadaraan masyarakat untuk taat dalam membayar pajak. Salah satunya adalah dengan pemberian reward berupa uang tunai bagi pembayar pajak. 

Seperti yang sudah dua kali ini dilakukan dalam memberikan reward pada para pembayar pajak kendaraan bermotor yang taat selama lima tahun terakhir.

"Ada reward kepada seluruh masyarakat untuk bisa meningkatkan kesadaraan taat akan pajak. Reward ini berbentuk uang tunai yang diundi bagi masyarakat yang beruntung nantinya," kata Kepala UPTD Bapenda Kubar, Akhmad Sarkawi, Jumat (14/2).

Adapun reward berupa uang tunai tersebut akan dikirimkan melalui rekening setelah diverifikasi terlebih dahulu. Seperti yang sudah dilakukan pada bulan Nopember tahun 2019 kemarin di Samarinda.

"Tahun 2019 kemarin ada 7 orang yang beruntung dari Kutai Barat dan 4 orang dari Mahulu. Semoga ini juga bisa meningkatkan kesadaran bagi masyarakat yang lain untuk selalu taat akan pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor," tambahnya.

Mereka yang beruntung mendapatkan reward ini masing masing mendapatkan hadiah yang cukup besar setidaknya jumlah yang diterima sekitar Rp 12 juta namun jumlah tersebut belum dipotong pajak.

"Ini salah satu cara dari provinsi untuk bisa menggerakkan kesadaran masyarakat agar taat membayar pajak. Semoga ini bisa terus dilaksanakan untuk membantu meningkatkan pendapatan pajak demi meningkatkan pembangunan di Provinsi Kalimantan Timur, khususnya di Kabupaten Kutai Barat," terangnya.

Salah satu dari 7 orang yang beruntung dalam undian dan penghargaan yang dilakukan pada Nopember 2019 kemarin berasal dari perbatasan provinsi Kaltim-Kalteng. 

Sarkawi menambahkan bahwa ini membuktikan bahwa siapapun bisa mendapatkan reward tersebut. Oleh karenanya dirinya pun mengajak seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi dengan terus meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan kewajiban membayar pajak. (mad)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Taat Pajak Selama Lima Tahun Bisa Dapat Uang Tunai, Kok Bisa... ?

Terkini

Topik Populer