terkini

Serahkan Syarat Dukungan, Pasangan MAS Mantapkan Langkah Lewat Jalur Independen

Rabu, 26 Februari 2020, 3:32:00 PM WIB Last Updated 2020-02-26T07:32:50Z
Pasangan Marthinus Herman - Abdul Azis (MAS) saat menyerahkan berkas syarat dukungan kepada ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye. (Istimewa)
Beritakubar.com, Kutai Barat – Pasangan Marthinus Herman – Abdul Azis (MAS) secara mantap maju dalam pilkada 2020 di Kutai Barat melalui jalur independen. Pasangan tersebut pun langsung mendatangi kantor KPU Kutai guna menyerahkan syarat dukunngan pada Sabtu (22/2/2020) kemarin. Dan diterima langsung oleh ketua KPU Kutai Barat, Arkadius Hanye.

“Kami dari pasangan MAS datang dan menyerahkan dokumen syarat dukungan berupa 13.720 lembar KTP masyarakat. Yang mana dokumen ini merupakan syarat untuk bisa maju dalam jalur independen,” kata Marthinus Kenton.

Dalam pesta demokrasi di Kutai Barat, Nus panggilan akrabnya mengatakan akan menepati janjinya jika dapat terpilih nanti. Yakni akan membangun Kutai Barat secara adil dan merata di seluruh wilayah dengan berbasiskan ekonomi kerakyatan. Agar dapat mewujudkan Kutai Barat yang lebih maju dan demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi.

Sementara itu ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye menuturkan bahwa berkas syarat dukungan tersebut sudah diterima. Dan akan diverifikasi berdasarkan sistem informasi pencalonan (silon) yang telah diinput. Yang selanjutknya akan diverifikasi juga secara faktual di masyarakat.

“Sudah kami terima. Dan akan diverifikasi secara administrasi dan juga secara faktual di masyarakat oleh para petugas KPU,” jelas Arkadius Hanye.

Jumlah syarat dukungan yang diserahkan oleh pasangan MAS ini memang melebihi dari batas minimum syarat dukungan untuk jalur perseorangan yang berjumlah 11. 488. Namun itu dikatakan oleh Arkadius Hanye cukup baik untuk menghindari beberapa data yang tidak memenuhi syarat.

“Itu cukup bagus jumlah dokumen yang diserahkan melebihi dari yang ditetapkan KPU. Jadi nanti dapat mencegah kurangnya bila ada dokumen yang tidak memenuhi syarat. Kalaupun jumlah data yang memenuhi syarat nanti masih kurang dari jumlah yang ditentukan maka akan kita berikan waktu untuk tahap perbaikan,” pungkasnya. (mad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serahkan Syarat Dukungan, Pasangan MAS Mantapkan Langkah Lewat Jalur Independen

Terkini

Topik Populer