terkini

Seluruh Ranting INKAI Kubar Persiapkan Peserta Didik Jelang Kejuaraan Karate Desnan Cup 2020

Kamis, 27 Februari 2020, 5:32:00 PM WIB Last Updated 2020-02-27T09:32:17Z
FOKUS LATIHAN. Para peserta didik Inkai Kutai Barat tampak serius mengikuti latihan jelang kejuaraan karate Desnan Cup 2020.
Beritakubar.com, Kutai Barat - Sekitar 270 peserta akan mengikuti kejuaraan karate Desnan Cup 2020 antar ranting Inkai yang akan digelar pada 28 Februari hingga 1 Maret 2020 di Kutai Barat. Kejuaraan yang diikuti peserta dari ranting ranting yang tersebar di 7 kecamatan ini akan bertanding untuk bisa menjadi yang terbaik.

"Kejuaraan ini sekaligus digabungkan dengan kegiatan Dinas Pendidikan yakni O2SN. Dimana pelaksanaannya akan dilangsungkan di hari ketiga atau terakhir," kata ketua FORKI Kutai Barat, Leonard.

Dalam O2SN tersebut akan dipertandingkan juara dari masing masing tingkatan/ranting yang akan mewakili sekolahnya masing masing. Dimana juara 1 sampai 3 akan di tandingkan lagi untuk bisa mewakili kabupaten ditingkat provinsi.

"Untuk tingkat SD kita ambil pra pemula dan pemula dan untuk tingkat SMP kita ambil kadet dan pemula. Dimana setiap juaranya nanti harus menguasai kategori kata dan juga komite sehingga dalam mewakili kabupaten Kutai Barat bisa mengikuti dua kategori tersebut," tambahnya.

Selain peserta dari ranting ranting yang tersebar di 7 kecamatan. Pada tahun ini kejuaraan ini juga mengundang dua ranting lainnya dari Kabupaten Mahulu. Dimana untuk ranting dari kabupaten tersebut selama ini memang belum ada melakukan kegiatan serupa selama beberapa tahun belakangan.

"Kami juga undang dari ranting Kabupaten Mahulu untuk ikut serta. Namun hanya pada pelaksanaan kejuaraan Desnan Cup nya saja, bukan untuk ikut dalam O2SN nya," pungkasnya. (mad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seluruh Ranting INKAI Kubar Persiapkan Peserta Didik Jelang Kejuaraan Karate Desnan Cup 2020

Terkini

Topik Populer