terkini

Polres Kutai Barat Tingkatkan Kondusifitas Keamanan Jelang Pilkada 2020

Selasa, 25 Februari 2020, 9:24:00 PM WIB Last Updated 2020-02-25T13:24:00Z
Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra memberikan arahan saat gelar apel bersama.

Beritakubar.com, Kutai Barat – Menyikapi situasi kamtibmas yang mungkin akan meningkat karena Pilkada, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H mengajak seluruh anggota agar selalu menjaga kesehatan dan menyiapkan diri sebaik mungkin. Agar dapat bekerja maksimal guna menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Ini disampaikannya pada apel pagi yang digelar di halaman Mako Polres Kutai Barat, Selasa (25/2/2020).

Selain itu, Kapolres Kubar juga memerintahkan jajarannya untuk terus membina hubungan baik dengan masyarakat, terlebih fungsi intelijen untuk terus melakukan penggalangan terhadap para tokoh dan para calon agar bisa meredam masanya untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Kepada rekan-rekan semua terus jalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar, terhadap fungsi intelijen terus lakukan penggalangan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga diharapkan mereka bisa meredam massa agar tidak bertindak yang melanggar hukum,” ungkapnya.

Tim Polsek Melak memberikan penjelasan kepada masyarakat setempat untuk menjaga kamtibmas bersama.

Hal tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Polsek yang ada, salah satunya adalah Polsek Melak dan Jempang. Dimana untuk Polsek Melak menindaklanjuti arahan tersebut dengan melaksanakan sambang kepada masyarakat.

“Sambang merupakan cara yang paling efektif untuk membangun kedekatan dengan masyarakat, disitu ada interaksi ada dialog sehingga pesan-pesan kamtibmas bisa dengan mudah kita sisipkan. Polsek Melak siap bahu-membahu Bersama unsur terkait dan terus siap menjalankan kegiatan dari Bapak Kapolres untuk menjaga kamtibmas di Kutai Barat dan Mahakam Ulu,” kata Kapolsek Melak AKP Toni Joko.

Tim Polsek Jempang Bhabinkamtibmas Briptu Effendi mengunjungi ketua Nahdlatul Ulama (NU).

Hal yang sama juga dilakukan oleh Polsek Jempang melalui Bhabinkamtibmas Briptu Effendi langsung merespon perintah tersebut.  Dengan mengunjungi ketua Nahdlatul Ulama (NU) bapak Mustafa di kediamannya untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan diskusi untuk antisipasi kamtibmas terkait Pilkada 2020.

“Sebagai seorang tokoh tentu pak Mustapa memiliki peran penting untuk ikut menjaga kondusifitas kamtibmas selama Pilkada 2020, beliau bisa menyampaikan ajkaan untuk pilkada damai kepada jama’ahnya,” ucap Effendi.

Untuk diketahui bahwa tahapan Pemilukada di Kutai Barat dan Mahakam Ulu sudah berlangsung beberapa tahapan. Diantaranya penyerahan berkas dukungan bagi para calon yang berangkat melalui jalur independen,seperti halnya di Kutai Barat dan Mahulu sudah terdapat 1 bakal calon pasangan yang mendaftar. (Sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Kutai Barat Tingkatkan Kondusifitas Keamanan Jelang Pilkada 2020

Terkini

Topik Populer