terkini

Polres Kutai Barat Gelar Pelatihan Fungsi, Asah Pengetahuan Para Personel

Selasa, 18 Februari 2020, 10:57:00 PM WIB Last Updated 2020-02-20T06:20:06Z

Beritakubar.com, Kutai Barat – Sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Kepolisian Resort (Polres) Kubar setiap minggunya untuk mengadakan pelatihan fungsi. Kegiatan pelatihan fungsi tersebut dilaksanakan tiap hari Selasa selepas apel pagi. Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (18/2/2020) di aula Polres Kubar yang diikuti oleh para personel kepolisian. 

“Pelatihan fungsi merupakan kegiatan pembinaan rutin untuk menambah ilmu setiap anggota. Guna menunjang kinerja dan profesionalisme anggota Polres Kubar dalam melaksanakan pekerjaan terkait pelayanan kepada masyarakat agar berjalan baik," ucap Iptu Eko Adrijanto sebagai Penanggungjawab kegiatan.

Pelatihan fungsi tersebut menghadirkan narasumber yang berbeda beda dari setiap satuan tugas yang ada di Polres Kubar. Dengan tujuan seluruh personel kepolisian memahami dan mengetahui apa saja yang menjadi tugas kepolisian dalam menjalankan tugasnya walaupun berbeda satuan fungsi.

“Pelatihan fungsi merupakan kegiatan rutin untuk proses pembinaan anggota, jadi semua anggota paling tidak tahu tentang ilmu kepolisian dari setiap satuan atau fungsi," kata Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra, S.IK  M.H.

Tentunya hal ini didasarkan dengan apa yang dialami oleh para anggota kepolisian saat berada dilingkungan masyarakat. Sebab seringkali masyarakat menanyakan hal hal yang berkaitan dengan tugas kepolisian tanpa memandang petugas tersebut berdinas di satuan dan fungsi apa.

“Sangat bagus pelatihan fungsi seperti ini, apalagi saya seorang anggota dari satuan lalu lintas bisa dapat ilmu baru dari satuan lain yang biasanya masyarakat seringkali tanyakan," ucap Bripka Umar salah satu anggota Satlantas Polres Kubar.

Pada pelatihan kali ini, Ipda Arianto M.H selaku  kepala Unit (kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak  (PPA) memberikan materi tentang UU seputar PPA. Perwira yang membawahi Unit PPA tersebut menjelaskan tentang bagaimana proses penyidikan, penahanan dan perlakuan hukum terhadap anak-anak. Sehingga bisa juga diketahui oleh para petugas dari satuan dan fungsi lain yang ada di Polres kutai Barat. (sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Kutai Barat Gelar Pelatihan Fungsi, Asah Pengetahuan Para Personel

Terkini

Topik Populer