terkini

Persiapan Peresmian Sarana Prasarana Sekolah, Kadisdikbud Kutai Barat laksanakan peninjauan di Bongan.

Jumat, 21 Februari 2020, 4:27:00 PM WIB Last Updated 2020-02-21T08:27:55Z
(Tengah) Disdikbud Kutai Barat meninjau sekolah-sekolah di Kecamatan Bongan.

Beritakubar.com, Kutai Barat - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Barat mendukung penuh penambahan prasarana pendidikan di SDN 010, SMPN 02, SDN 09 dan SDN 013 Kecamatan Bongan. 

"Hari ini membahas beberapa proyek  dari Pemerintah Daerah untuk pendidikan. Kami laksanakam peninjauan seperti di SDN 010 yang  mendapat lokal kelas baru yang bersumber dari dana DAK. Serta sekolah lainnya seperti SDN 016, SMPN 02, SDN 09 dan SDN 013, dilakukan rehabilitasi kelas serta Asrama jambuk . Dan dalam waktu dekat ini akan diresmikan oleh Bupati," ungkap Kepala Disdikbud Silvanus Ngampun.

Kadisdikbud menerangkan, pada tahun 2020 di Kecamatan Bongan akan menambah proyek berupa 20 paket bantuan yang terdiri dari ruang kelas baru, Rehab, Mebeler, Alat IT untuk SD, salah satunya di SDN 09 Bukit Harapan. 

"Kepada seluruh Sekolah, bangunan bantuan proyek dari Pemerintah ini, agar dapat dipelihara dan digunakan dengan maksimal untuk keperluan pendidikan, meningkatkan kualitas pendidikan yang dapat ditingkatkan. Apa lagi Bongan ini merupakan pintu gerbang perbatasan dengan Ibu Kota Negara (IKN). Diharapkan Kecamatan Bongan sudah siap menyambut IKN tahun 2024 dengan fasilitasnya yang layak dan dibenahi lengkap," terangnya.

Lebih lanjut Kadisdikbud ini menghimbau agar seluruh sekolah dapat menjalin kerjasama yang baik dengan partisipasi, masyarakat dan pihak perusahaan. Karena urusan pendidikan ada 3 pilar yaitu pemerintah, keluarga dan sekolah yang selalu bersinergi, dengan demikian baru bisa mencapai jembatan peningkatan kualitas yang baik.

Disamping itu, peningkatan mutu kualitas pendidikan juga menjadi tujuan utama yang diharapkan bisa terwujud di Kecamatan Bongan ini. Dan dengan adanya pemenuhan kebutuhan sarana prasarana sekolah ini dapat mendukung tujuan tersebut.

"Untuk Kecamatan Bongan, kami ingin bukan hanya SDN 010 yang maju karena telah memperoleh juara tingkat nasional di bidang Budaya Mutu, tetapi seluruh sekolah dan sekolah lain bisa belajar dengan SDN 010 ini," bebernya kepada media.

Camat Bongan, Ganjar Isukarso pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat yang telah membantu menyediakan prasarana untuk sekolah yang dibutuhkan di Kecamatan Bongan ini.

"Seluruh sarana prasarana ini sangat diperlukan disetiap sekolah untuk menunjang proses belajar-mengajar dan terima kasih atas bantuan ini," tutupnya. (sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan Peresmian Sarana Prasarana Sekolah, Kadisdikbud Kutai Barat laksanakan peninjauan di Bongan.

Terkini

Topik Populer