terkini

Manfaatkan Lahan Untuk Bertani, Bowo Mampu Hasilkan Belasan Juta Rupiah

Jumat, 21 Februari 2020, 4:11:00 PM WIB Last Updated 2020-02-21T08:11:32Z

Beritakubar.com, Kutai Barat - Dengan ketekunannya mengelola lahan seluas 500 meter persegi di Kawasan Busur, Kecamatan Barong Tongkok. Bowo, seorang petani profesional di Kutai Barat ini mampu meraih omset hingga belasan juta setiap bulannya.

Petani yang pernah menjadi Ketua Kelompok Tani Sindo Muncul Blitar ini mengaku saat panen dapat mencapai omset mencapai 15 - 20 juta. Yang didapatnya dari berbagai tanaman yang ditanam di lahan hanya seluas setengah hektar dan telah bertani selama 2 tahun di Kabupaten Kutai Barat.

"Saya hobi bertani sejak masih usia anak-anak, di Kutai Barat ini tanahnya sangat subur, selama 2 tahun ini saya bersama istri mengolah pertanian dengan menanam berbagai variasi tanaman seperti Cabe, Timun, Pare, Terong, Kacang dan buah-buahan. Seperti itu juga menghabiskan kolam ikan untuk hiburan, untuk mengelutinya, saya sudah merasakan manfaatnya," jelasnya.

Menurut Bowo menjadi petani tidak harus dilahan yang luas, asal ditekuni pasti bisa memperoleh keuntungan dan dengan bertani kita tidak perlu membeli beras atau membeli sayuran. 

Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kutai Barat untuk dapat melakukan hal ini dalam upaya membantu mendorong pembangunan dan perekonomian.

"Ayo generasi muda jangan malu bertani, ciptakan pekerjaan dan gunakan lahanmu. Pekerjaan bertani adalah pekerjaan mulia, mari majukan pertanian di Kutai Barat ini," tutupnya. (sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Manfaatkan Lahan Untuk Bertani, Bowo Mampu Hasilkan Belasan Juta Rupiah

Terkini

Topik Populer