terkini

Kubar Segera Miliki Halte Bus, Masih Dalam Tahap Survey Lokasi

Rabu, 26 Februari 2020, 3:10:00 PM WIB Last Updated 2020-02-27T09:23:17Z
Kabid LLAJ Dishub Kubar, Saipul Anwar (tengah)didampingi Kasi LLAJ Dishub Kubar, Akhmad Bey N (kiri).

Beritakubar.com, Kutai Barat  – Rencana pembangunan halte bis di Kutai Barat akan segera terlaksana dalam waktu dekat. Dinas Perhubungan Kubar bersama dengan instansi terkait lainnya pun sudah melakukan pengecekan di beberapa titik lokasi yang akan dibangunnya fasilitas tersebut.

"Kami sudah lakukan survey dibeberapa titik tersebut. Dan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan pembangunannya," kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJ) Dishub Kubar Saipul Anwar didampingi Kasi LLAJ, Akhmad Bey N, beberapa waktu lalu.

Pengecekan lokasi pembangunan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi bersama dengan beberapa perusahaan. Dimana pembangunan halte bis ini diperuntukkan bagi masyarakat dan juga para karyawan perusahaan yang selama ini menunggu transportasi.

"Ya didirikan untuk bisa digunakan masyarakat, begitu juga dengan karyawan perusahaan yang selama ini menunggu antar jemput bis. Kedepannya juga akan difikirkan untuk bisa mengaktifkan lagi transportasi umum bagi masyarakat," tambahnya.

Dari informasi yang didapat, pembangunan halte bis ini awalnya mempunyai 20 titik. Namun setelah dilakukan pengecekan lokasi pembangunan. Untuk tahun 2020 ini kemungkinan hanya 8 titik yang bisa terealisasi pembangunannya.

"Ya awalnya ada 20 titik yang rencananya akan dibangun. Tapi karena ada beberapa lokasi/lahan yang masih belum sesuai. Akhirnya hanya 8 titik saja yang sudah pasti akan dibangun untuk halte bis ini pada tahun 2020 dan kita harapkan bisa segera berjalan dan lancar," pungkasnya. (mad)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kubar Segera Miliki Halte Bus, Masih Dalam Tahap Survey Lokasi

Terkini

Topik Populer