terkini

Kejuaraan Karate Desnan Cup dan KOSN Tahun 2020 Resmi Bergulir

Sabtu, 29 Februari 2020, 2:03:00 AM WIB Last Updated 2020-02-28T18:03:52Z
Para peserta kejuaraan karate Desnan Cup XII dan KOSN tahun 2020 saat berfoto bersama sebelum dimulainya ajang di tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Alun Alun ITHO Kutai Barat.
Beritakubar.com, Kutai Barat – Kejuaraan karate Desnan Cup ke XII tahun 2020 sekaligus seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) yang sebelumnya dikenal dengan nama O2SN  resmi dibuka pada Jumat (28/2/2020). Dengan dihadiri oleh plt Kepala Dispora Kubar, Ketua KONI Kubar, Perwakilan Polres Kubar dan juga Perwakilan Kodim 0916/KBR acara tersebut dibuka langsung oleh kepala Disdikbud Kubar, Silvanus Ngampun.

Dalam membacakan sambutan Bupati Kutai Barat, FX Yapan diharapkan dengan kegiatan ini dapat memacu semangat para atlet yang dimiliki Kutai Barat untuk terus dapat berprestasi. Selain itu dapat terus berkembang bukan hanya ditingkat Kabupaten namun juga dalam tingkat Provinsi.

"Sangat diharapkan olahraga karate mengalami tumbuh kembang dan semakin berkualitas khususnya di Kutai Barat. Juga sebagai bahan evaluasi kedepannya bagi para atlet dan juga cabang olahraga yang ada dibawah naungan FORKI," kata Silvanus Ngampun.

Kedua kegiatan yang dirangkai menjadi satu ini melibatkan 270 peserta yang berasal dari beberapa ranting dan tersebar di 7 kecamatan di Kutai Barat. Yang berlangsung dari tanggal 28 Februari 2020 hingga 1 Maret 2020. Dan juga dimeriahkan dengan partisipasi dari Kabupaten Mahulu yang mengirimkan 2 rantingnya untuk mengikuti kejuaraan karate Desnan Cup ke XII tahun 2020.

"Selain untuk memupuk keberanian, sportifitas dan tanggung jawab dari para atlet. Kedua kegiatan ini juga menjadi tolak ukur untuk melihat pengembangan bakat dan minat bagi para atlet dan juga siswa sekolah. Tidak hanya untuk nilai akademik tetapi juga dalam membentuk tubuh yang sehat dan jiwa yang sehat pula," pungkasnya. (mad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejuaraan Karate Desnan Cup dan KOSN Tahun 2020 Resmi Bergulir

Terkini

Topik Populer