terkini

Jauhi Rasa Takut Anak kepada Polisi, Kepolisian Sektor lakukan Pembauran.

Jumat, 21 Februari 2020, 6:43:00 PM WIB Last Updated 2020-02-21T10:46:27Z
(Tengah Berdiri) Kapolsek Muara Pahu didampingi personel dan Ibu Bhayangkari memberikan edukasi perkenalan bagian kepolisian.

Beritakubar.com, Kutai Barat – Upaya menghilangkan rasa takut anak-anak kepada Polisi, Kepolisian Resor Kubar lewat personel Polsek Muara Pahu dan Polsek Long Hubung melakukan pendekatan kepada anak-anak.

Kapolres Kutai Barat, AKBP Roy Satya Putra melalui Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali menjelaskan bahwa Mako Polsek Muara Pahu sering dikunjungi anak sekolah dari TK hingga anak SD. Dan hal ini merupakan kegiatan rutin sebagai kunjungan pendekatan antara anak-anak kepada polisi.

"Hari ini kami dikunjungi anak – anak TK Anggrek Merah Muara Pahu didampingi oleh beberapa gurunya, kedatangan mereka ini untuk mengenal dan melihat beberapa kegiatan Polisi yang dilakukan di Polsek Muara Pahu. Kami memandu anak anak ini dan memperlihatkan serta mengenalkan bagian – bagian dari Kepolisian. Selanjutnya ada sesi foto bersama," beber AKP Jumali.

Dikatakan Mantan Kasat Sabhara Polres Kutai Barat ini bahwa selain mengenalkan Satuan Fungsi yang ada di Polsek Muara Pahu ia juga memberikan edukasi tentang rambu – rambu lalu lintas.

Polsek Long Hubung ikut serta senam bersama di SD 003 Datah Bilang.

Sementara itu, Polsek Long Hubung pun melakukan pendekatan kepada anak-anak dengan menjalankan program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yaitu Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Melalui PS. Kapolsek Long Hubung Ipda I Nyoman Darta yang juga selaku mantan Paur Bag Ops Polres Kutai Barat mengatakan bahwa personel Polsek Long Hubung melakukan senam jasmani pada Jumat (21/2/2020) bersama murid-murid SD 003 Datah Bilang dengan dipandu oleh guru olahraga SD 003.

"Kehadiran kami di SD 003 ini sebagai bentuk kedekatan kami terhadap anak – anak. Dan dengan adanya kegiatan seperti ini kami berharap bahwa anak – anak ini dapat lebih mengenal dan lebih dekat lagi dengan Polisi. Sehingga tidak adalagi seperti zaman dahulu anak – anak kita takut dengan namanya Polisi," pungkasnya. (Sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jauhi Rasa Takut Anak kepada Polisi, Kepolisian Sektor lakukan Pembauran.

Terkini

Topik Populer