terkini

Jaga Kondusifitas Pilkada, Polres Kubar Beri Imbauan Lewat Radio

Lukman Hakim
Kamis, 27 Februari 2020, 11:54:00 AM WIB Last Updated 2020-02-27T03:54:20Z
TALKSHOW : Kanit Pidana Umum (Pidum) Polres Kubar, Ipda Syafi’i (kanan) menggelar talk show bersama RRI Sendawar, Kamis (27/02/2020). 
Beritakubar.com, Kutai Barat – Tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 sudah berjalan, seperti halnya di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Antisipasi gejolak yang mungkin timbul sebagai akibat dari terpecahnya masa pendukung, jajarannya terus melakukan sosialisasi baik melalui anggota langsung maupun media.

Kanit Pidana Umum (Pidum) Polres Kubar, Ipda Syafi’i menggelar talk show bersama RRI Sendawar, materi seputar himbauan kamtibmas jelang Pilkada serentak. Talk show dianggap cukup efektif di Kubar, karena jangkauan yang cukup luas. Dalam kesempatan tersebut perwira polisi balok satu itu menjelaskan, bahwa pilkada merupakan ajang pesta demokrasi yang harus dibarengi dengan perilaku terpuji.

“Perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar dalam pesta demokrasi, semua menurut hak masing-masing personal yang penting jangan sampai terpecah dan menimbulkan gejolak,"ungkapnya.

Dia menegaskan, pilkada serentak harus benar-benar menjadi ajang pesta demokrasi yang jujur dan berkualitas, pemilihnya cerdas dan bijak dan calon yang bertarung juga memberi contoh yang baik.

Senada dengan apa yang disampaikan Kanit Pidum, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas kamtibmas saat Pilkada.
“Jangan jadikan perbedaan pilihan sebagai alasan perpecahan, ciptakan Pilkada yang aman, damai, dan berkualitas khususnya di Kutai Barat dan Mahakam Ulu," tutup mantan Kapolres Paser itu. (bry/man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kondusifitas Pilkada, Polres Kubar Beri Imbauan Lewat Radio

Terkini

Topik Populer