terkini

Ini Pesan Kapolres untuk Petinggi Mendung, Ciptakan Pilkada Damai

Lukman Hakim
Jumat, 28 Februari 2020, 11:09:00 AM WIB Last Updated 2020-02-28T03:09:02Z

DISAMBANGI : Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra didampingi Kasat Intelkam AKP Gde Darma bersama Petinggi Kampung Mendung, kemarin (27/02/2020). 

Beritakubar.com, Kutai Barat – Langkah demi langkah terus dilakukan Kepolisian Resort Kutai Barat (Polres Kubar), menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Tidak hanya perkotaan, wilayah pelosok kampung pun menjadi atensi jajaran kepolisian dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambitmas) selama Pilkada.

Langkah antisipasi Korps Bhayangkara itu dikemas dengan sebuah pertemuan Kepala Kampung Mendung, Yuzak dengan Kapolres Kubar Ajun Komisaris Besar Polisi Roy Satya Putra, Kamis (27/02/2020) kemarin. Membahas tentang antisipasi segala kerawanan yang diprediksi timbul selama pelaksanaan Pilkada mendatang.

"Ini menjadi atensi kami (kepolisian, Red) dalam menepis gejolak politik diberbagai lini. Apalagi polisi sebagai penanggungjawab utama dalam hal Kambitmas. Sehingga diharapkan kerjasama seluruh elemen, terkhusus petinggi atau kepala kampung," tegas Roy didampingi Kasat Intelkam AKP Gde Darma.

Perwira yang pernah bertugas sebagai Kapolres Paser itu optimis dalam menyukseskan even politik lima tahun sekali itu. Diketahui, Polres Kubar membawahi dua kabupaten yakni, Kubar dan Mahakam Ulu. "Kami harap petinggi mau bekerja sama membantu dalam mendeteksi segala bentuk permasalahan di tengah masyarakat. Hindari perlakuan dengan menyebarkan berita hoax (informasi palsu yang tidak benar adanya), yang menggangu kondusifitas daerah," tutur perwira yang hobi main trail ini.

Menanggapi arahan tersebut, Petinggi Kampung Mendung Yuzak menyatakan sikap siap mendukung aparat dalam menyukseskan Pilkada. Namun, dia berharap perlunya komunikasi yang intens antar berbagai lini. Ia berujar bahwa tidak bisa hanya diserahkan kepada Kepolisian tapi turut serta para tokoh sangat penting.

“Saya menyambut baik komunikasi yang terus dilakukan oleh Kapolres dan anggota. Dimana masalah keamanan selama Pilkada nanti memang harus jadi tanggung jawab bersama bukan semata pekerjaan Polres Kubar," ujarnya

Langkah yang dilakukan Polres Kubar tersebut merupakan bentuk gerak cepat dalam mengantisipasi potensi kerawanan dan juga penyebaran berita hoax yang sudah meresahkan masyarakat. Segala bentuk usaha tersebut tentunya menuju Pilkada yang aman, damai, dan berkualitas. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Pesan Kapolres untuk Petinggi Mendung, Ciptakan Pilkada Damai

Terkini

Topik Populer