terkini

Diduga Jadi Korban Bullying, DPRD Segera Panggil Pihak Terkait

Lukman Hakim
Sabtu, 29 Februari 2020, 7:55:00 PM WIB Last Updated 2020-02-29T12:29:49Z
TERBARING : Kondisi siswi salah satu sekolah dasar di Kecamatan Barong Tongkok, diduga menjadi korban bullying atau perundungan. 

Beritakubar.com, Kutai Barat
- Seorang siswi salah satu sekolah dasar Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat, diduga menjadi korban bully disekolahnya. Berdasar unggahan gambar yang diposting di media daring facebook, nampak jelas korban mengalami luka dibagian dagu. Postingan itu pun menuai beragam respon netizen.

Komentar para netizen dalam postingan @Yohanes Lawing

Dalam postingan tersebut, dijelaskan korban anak perempuan yang duduk dibangku kelas 1 SD itu menjadi korban oleh 7 orang siswa laki-laki, pada saat jam istirahat sekolah, pagi tadi. "Anak perempuan ini terluka berdarah dan dikeroyok 7 orang siswa laki-laki," tulis Yohanes Lawing, dalam postingan.

Postingan akun @Yohanes Lawing di facebook 

Sederet kasus bullying atau perundungan kekerasan terhadap anak sekolah menjadi perhatian serius dunia pendidikan di Indonesia, beberapa bulan belakangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubar, Silvanus Ngampun saat dihubungi media ini belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. "Sy msh di ladang," singkatnya melalui pesan whatsapp.

Anggota DPRD Kubar Lusiana Ipin memantau langsung kejadian yang menimpa seorang siswi tersebut. "DPRD Kubar prihatin dengan budaya meniru ini oleh generasi zaman now dan untuk alasan ini kami siap memanggil pihak terkait untuk melakukan hearing atau dengar pendapat agar permasalahan ini tidak terjadi lagi," sebut Politikus PDI Perjuangan itu dalam repostnya di facebook, baru-baru ini. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Jadi Korban Bullying, DPRD Segera Panggil Pihak Terkait

Terkini

Topik Populer