terkini

Cegah Meningkatnya Angka Pernikahan Dini, DP2KBP3A Kubar Gelar Sosialisasi

Rabu, 26 Februari 2020, 4:25:00 PM WIB Last Updated 2020-02-26T08:25:57Z
Kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh DP2KBP3A yang mengundang beberapa perwakilan dari sekolah yang ada di Kutai Barat pada Selasa (25/2/2020) kemarin. (Istimewa)
Beritakubar.com, Kutai Barat - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak (DP2KBP3A) Kubar menggelar sosialisasi pada Selasa (25/2/2020) di ruang rapat DP2KBP3A di kompleks perkantoran Bupati Kutai Barat. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri beberapa peserta yang berasal dari beberapa sekolah yang ada di Kutai Barat.

“Kami mengajak siswa siswi dari beberapa SMP dan SMA di Kutai Barat ini untuk mengetahui tentang apa itu pernikahan usia anak dan resiko resiko yang bisa terjadi. Selain itu bagaimana upaya pencegahan agar hal tersebut tidak sampai terjadi,” kata Kasi Perlindungan Anak DP2KBP3A, Anastasia Bety.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan para anak anak dibekali dengan pengetahuan dan wawasan agar dapat memahami tentang resiko dan pencegahan. Sehingga kedepannya dapat menjadi agen pelopor pencegahan usia pernikahan anak yang dapat dibagikan kepada rekan sebayanya.

“Dari tahun ketahun jumlah pernihan dini ini cenderung meningkat untuk di Kutai Barat. Oleh karenanya dengan kegiatan ini diharapkan dapat menurunkan angka pernikahan usia anak ini,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri beberapa sekolah yang diantaranya SMPK WR Soepratman Barong Tongkok, SMPN 1 Sendawar, SMPN 2 Sendawar, SMA Surya Mandala, SMK Purnama, SMAN Sendawar, SMAN 2 Sendawar, SMAN 3 Sendawar. Serta SMAN 1 Linggang Bigung dan Forum Anak Kutai Barat. (mad)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Meningkatnya Angka Pernikahan Dini, DP2KBP3A Kubar Gelar Sosialisasi

Terkini

Topik Populer