terkini

ADA APA YA ? Kapolres Kutai Barat Datangi Presidium Dewan Adat.

Rabu, 26 Februari 2020, 2:08:00 PM WIB Last Updated 2020-02-26T06:08:21Z
Kapolres Kubar didampingi Waka Polres dan Kasat Intelijen Sambangi Tokoh Presidium Dewan Adat.

Beritakubar.com, Kutai Barat –  Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 Kepolisian Resor Kutai Barat mengunjungi Tokoh Presidium Dewan Adat dalam rangka silahturahmi dan melakukan antisipasi kerawanan Kamtibmas.

Dalam kunjungan tersebut disambangi langsung oleh Kapolres Kutai Barat bersama Wakapolres Kubar dan Kasat Intel Polres Kubar dan disambut baik oleh Ketua Presidium Dewan Adat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H dalam pertemuan tersebut menyampaikan amanat kepada Ketua Presidium Dewan Adat agar dalam setiap pertemuan bersama warga agar dapat turut serta menyampaikan pesan kamtibmas supaya masyarakat tetap tenang dan damai selama pelaksanaan Pilkada 2020 ini.

“Sebagai seorang tokoh tentu beliau memiliki peran yang cukup penting dalam membantu kami mengamankan jalannya Pilkada nanti, jadi kami berharap dengan bertemu bisa berdiskusi tentang situasi kamtibmas dan pola kerawanan di Kutai Barat dan Mahakam Ulu ini seperti apa," papar Kapolres.

Diterangkannya bahwa Polres Kutai Barat  membawahi 2 Kabupaten yakni Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu. " Maka memiliki pekerjaan yang lebih berat Karena kedua kabupaten tersebut melaksanakan Pemilihan Bupati secara bersamaan. Dan tugas berat tentu menanti kami sebagai penanggungjawab keamanan di 2 Kabupaten maka dengan tokoh Presidium Dewan Adat Ini dapat berpartisipasi dalam menjaga kerawanan kamtibmas," tuturnya.

Ditambahkan pula oleh Ketua Presidium Dewan Adat Yustinus Dullah yang mengatakan bahwa Presidium Dewan Adat akan terus bersinergi dengan Polres Kubar sebagai unsur yang menjaga kamtibmas di Kubar dan Mahulu.

"Kami berharap Pilkada akan berjalan  sesuai dengan undang-undang yang ada. Dan berharap Polres Kubar sebagai unsur yang menjaga kamtibmas bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga khususnya di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu tercipta Pemilukada yang aman, damai dan berkualitas," ungkapnya. (Sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ADA APA YA ? Kapolres Kutai Barat Datangi Presidium Dewan Adat.

Terkini

Topik Populer